Friday 30 November 2012


BUDAYA TRADISIONAL INDONESIA


Perkembangan zaman yang semakin modern membuat budaya tradisional bangsa kita sendiri menjadi terlupakan.Budaya asing yang masuk ke Indonesia semakin banyak , mulai dari pakaian , tarian dan yang lainnya masih banyak lagi .
Semua orang berlomba-lomba mencari barang import , seakan-akan mereka lupa bahwa Indonesia dapat memproduksi barang-barang yang tidak kalah bagusnya .
Mereka selalu merasa bangga pergi ke luar negeri padahal  Indonesia pun memiliki banyak tempat yang indah .
Tarian-tarian yang berasal dari budaya asing seakan mengalahkan tarin asli Indonesia seperti jaipong , tari piring dan reog ponorogo .
Mengapa budaya kita sendiri tidak menjadi raja dinegara kita sendiri ? Mengapa harus budaya asing ? .
Entah apa yang terbersit dibenak kita , jika budaya asli negeri tercinta ini Indonesia diklaim oleh negara tetangga kita  , seakan kita seperti kebakaran jenggot !! .  berusaha mempertahankan budaya yang diklaim tersebut tetapi kalau tidak terjadi pengklaiman budaya itu , kita hanya bersantai ria , tidak berusaha memperkaya diri kita untuk menjadikan budaya asli Indonesia tersebut menjadi raja di negeri sendiri .
Seharusnya kita selalu bangga akan budaya tradisional Indonesia , bukan membiarkan budaya asing menjadi raja diatas tanah air kita dan merusak citra bangsa . 

0 comments:

Post a Comment