Friday 30 November 2012


MAHALNYA PENDIDIKAN DI INDONESIA

Banyak yang mengatakan bahwa pendidikan akan gratis. Namun, kenyataannya hingga saat ini anak-anak yang kurang mampu dan bertempat tinggal di pinggiran kota, desa, pedalaman masih sangatlah sulit untuk duduk dibangku sekolah dengan masalah biaya sekolah yang masih mahal menurut mereka.
Kata-kata “sekolah akan gratis!!!” itu hanya terdengar saat kampanye-kampanye pemilihan kepala daerah dan sebagainya. Kata-kata itu hanya sebagai ajang promosi tapi hingga saat ini tidak ada yang dilaksanakan. Masih banyak anak-anak yang kecewa kepada pemerintah dalam menangani masalah pendidikan ini.
            Meskipun terdapat sekolah ditegah pedesaan atau biasa disebut dengan sekolah darurat, tetap saja fasilitas yang didapatkan sangatlah minim. Padahal anak-anak sangatlah bersemangat untuk sekolah. Dimusim hujan, mereka harus diliburkan karena bangunan sekolah yang tidak dapat dipakai.
            Beda halnya dengan diperkotaan, sekolah berlomba-lomba meningkatkan fasilitasnya meskipun dengan biaya yang mahal. Bagi orang-orang kota hal itu tidaklah masalah asalkan anak-anaknya mendapatkan pendidikan yang layak.
            Harusnya pemerintah melihat permasalahan ini. Perbedaan yang signifikan mengenai perkembangan pendidikan diperkotaan dan dipedesaan. Wujudkan mimpi anak-anak yang kurang mampu. Jadikan kata-kata pada saat kampanye itu menjadi kenyataan. 

0 comments:

Post a Comment