Friday 30 November 2012


TELEVISI DUNIA KEDUA


            Tayangan televisi masa kini memang sudah beraneka macam tayangan , ada yang dari segi menghibur dan dari segi berita , tayangan untuk anak-anak juga ada tetapi hanya sedikit dari sekian banyak tayangan televisi . Padahal tayangan untuk anak-anak seperti edukasi tersebut bisa memacu perkembangan otak mereka .
            Bagi televisi yang sudah menayangkan program anak-anak pun mereka hanya menanyangkan secara sederhana saja , jauh dari yang dinamakan edukasi , yang ada setiap hari televisi menanyangkan adegan-adegan yang seharusnya tidak ditonton oleh anak-anak dibawah umur karena sangat tidak mendidik , lagipula adegan-adegan tersebut menjurus kepada kekerasan yang nantinya malah akan dicontoh oleh mereka dikehidupan sehari-harinya .
            Mungkin dari segi baiknya tayangan televisi sekarang sudah lebih dewasa untuk memberi simbol-sombol atau peringatan-peringatan kepada penontonnya , khususnya kepada para orangtua yang bisa mengawasi anak-anaknya dari simbol-sombol atau peringatan-peringatan tersebut pada layar televisi . Biasanya televisi mencantumkan simbol seperti D yang berarti tontonan untuk orang yang sudah cukup umur atau DEWASA , simbol lainnya seperti R/BO yang berarti tayangan tersebut dapat ditonton dari umur atau kalangan REMAJA dan juga dapat dibimbing oleh orang tua saat dia menonton televisi tersebut , dan yang terakhir adalah simbol A yang berarti tayangan tersebut khusus untuk tayangan ANAK-ANAK yang jauh dari kesan kekerasan .
            Sepatutnya disetiap keluarga terutama orangtua itu sendiri dapat menjaga anak-anaknya dari tayangan televisi yang bukan dari kalangan umurnya dengan selalu mengawasi saat dia menonton televisi , membuat jadwal menonton televisi sehingga pengaruh buruk terhadap tayangan dapat diminimalisir serta tidak mengganggu jam belajar mereka , dan yang terakhir menertibkan jam tidur anak tersebut agar tayangan televisi pada malam hari yang mungkin tidak terawasi oleh orangtua tersebut . 

         
          

0 comments:

Post a Comment