Friday 30 November 2012


PENCITRAAN ATAU RASA SIMPATIK KEPADA RAKYAT
           
Dalam akhir belakangan ini banyak sekali berita dimedia cetak dan elektronik memberitakan tingkah laku para pemimpin kita . bermacam macam tingkah pola para pemimpin adalah yang tidak mau menggunakan fasilitas pemerintah dimana fasilitas tersebut bisa dia pakai selama menjabat , bahkan sampai ada yang kekantor menggunakan ojek . ya katanya sih untuk menghindari macet .
Dalam sepekan terakhir banyak juga berita yang memberitakan masalah ketegasan kepemimpinan  saat ini , ada juga yang sampai mengunggah video rapat ke youtube , dimana dalam video tersebut pemimpin tersebut bersikap tegas dalam memimpin rapat , tetapi banyak juga yang mengatakan hal tersebut  berlebihan karena mereka seorang pemimpin yang harusnya tidak boleh berkata dengan bernada tinggi atau mengancam .
            Nah , yang demikian tersebut apakah termasuk kedalam pencitraan atau rasa simpatik kah kepada rakyat ?? . 
Kalau dilihat dari sisi positifnya sih mereka ingin menunjukkan bagaimana rasa simpatik kepada rakyat , dengan berbuat demikian mereka menganggap nantinya akan dekat kepada rakyat tetapi apakah semua berpendapat demikian  .
            Sebagian berpendapat bahwa para pemimpin itu hanya mencari pencitraan semata . padahal kalau dilihat dari sejarahnya , pemimpin yang tegas hanya ada pada masa presiden soekarno , yang mampu mengemban tugas dengan amanah serta dekat kepada rakyat . mungkin pemimpin seperti itulah yang bisa menjawab semua permasalahan negeri ini . apakah masih ada pemimpin yang demikian ?? .

0 comments:

Post a Comment