Friday 30 November 2012


TEKNOLOGI RAMAH LINGKUNGAN

Sehubungan dengan maraknya berita pemanasan global yang mengancam bumi kita maka muncullah teknologi ramah lingkungan yang bermacam-macam .contoh teknologi ramah lingkungan yang telah dapat dirasakan dan digunakan banyak orang adalah busway . Busway adalah transportasi ramah lingkungan karena busway berbahan bakar biogas yang telah dipastikan tidak akan mencemari lingkungan karena tidak menghasilkan asap yang berbahaya.
Teknologi kita memang sudah sangat canggih , mengikuti perkembangan negara-negara maju . Teknologi ramah lingkungan diciptakan dari SDA yang secara terus –menerus dapat dihasilkan atau diperbaharui .
Adapun contoh teknologi ramah lingkungan yang lain yaitu pembangkit listrik tenaga nuklir, nuklir dapat menjadi barang positif dalam teknologio ramah lingkungan ini. Banyak sumber daya alam yang dapat berperan sebagai pembangkit listrik, namun masih menghasilkan asap yang dapat mencemari lingkungan seperti batu bara,
Keuntungan dari teknologi ramah lingkungan yaitu teknologi yang menggunakan sumber daya alam yang dapat diperbaharui dan yang penting sumber daya alam yang tidak akan mencemari lingkungan. Dan yang pasti dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang .

0 comments:

Post a Comment